” Warga Gampong Kuala Langsa Serbu Kantor Geuchik, Tanda Tangani Lima Bulan BLT 2021 “

” Warga Gampong Kuala Langsa Serbu Kantor Geuchik, Tanda Tangani Lima Bulan BLT 2021 “

25 Maret 2021

 

 Laporan : Chik

” Warga Gampong Kuala Langsa Serbu Kantor Geuchik, Tanda Tangani Lima Bulan BLT 2021 “

Langsa, ANN/BIDIK ACEH. Untuk mempermudah urusan pembuatan laporan pertanggung jawaban penarikan dan amprahan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dialokasikan dari dana Desa ke Bank Aceh, selaku Geuchik Gampong Kuala Langsa Saya Rusmadi, SKM mengambil kebijakan percepatan dengan mengarahkan elemen masyarakat menandatangani daftar nama keabsahan penarikan dan penerimaan sebagai dokumen pertanggung jawaban pelaksana Gampong dengan Dinas Sosial maupun petunjuk Bank Aceh. ” Jelas Rusmadi saat dikondirmasi pihak media (25/03/2021).

Nama masyarakat/warga yang berhak menerima BLT masing masing yang tersedia pada kolom tertentu selama lima bulan terhitung sejak Januari yang uang BLTnya sudah ditarik pada Bank Aceh waktu lalu. ” Kini unsur warga penerima BLT sekaligus tanda tangan ke bulan Pebruari, Maret, April hingga Mei 2021 yang akan datang,” ujar Rusmadi. ”

Diteruskan penjelasan Geuchik pada pihak media online peliput peristiwa bahwa penarikan dana BLT menurutnya akan lebih cepat ditarik pada bulan berikutnya, karena telah ditandatangani sehingga LPJ dari Gampong tidak terhambat, dan pihak Keuangan dari Pemko Langsa mudah mentransfer dana BLT dimaksud pada Bank Aceh agar bisa disalurkan penarikan oleh pihak masyarakat terkait,” timpalnya. ”

Acara penandatanganan saluran BLT di Kantor Geuchik tersebut dihadiri Kepala Dusun Ichlas, Dusun Setia, Dusun Damai dan Kepala Dusun Harapan mendampingi warganya masing masing. Turut menghadiri, Babinkamtibmas dan Babinsa, Sekdes diwakili Tgk. Ansari, serta sejumlah perangkat desa bersama personil Tuha Peut Gampong Kuala Langsa. (USMAN.HS/CHIK).