” Ahmad Gusmar Harahap Telah Menyerahkan Tiga Mesin Pemadam Karhutla Bantuan PTPN1 Pada Polda Aceh “

08  Mei  2021

 

 Laporan : Chik

” Ahmad Gusmar Harahap Telah Menyerahkan Tiga Mesin Pemadam Karhutla Bantuan PTPN1 Pada Polda Aceh “

 

Langsa, BIDIK ACEH/ANN. ” Memasuki era musim kemarau 2021, perusahaan Badan Usaha Milik Negara ,(BUMN) bidang perkebunan PTPN 1 Aceh beragumen mengkonsumsi tiga unit mesin pemadam. ” Tiga unit mesin pemadam kebakaran berfungsi untuk menalangi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kawasan Provinsi Aceh.

” Apalagi seluruh elemen telah mengetahui setiap kebakaran hutan dan lahan yang keren dengan sebutan singkat Karhutla, acap beraksi pada suasana musim kemarau. ” Apakah aksi tersebut dilakukan dengan sengaja oleh setan oknum terkait, atau pihak lain yang tidak bertanggung jawab alias sengaja menggelontorkan faktor kelalaian pembuangan api rokok, atau bakar sesuatu tanpa pengawasan dan penertiban unsur perapian tersebut.

” Akibat dampak negatif ulah tangan jahil tersebut, meratap laporan ke pihak publik tentang faktor kerugian rakyat dan negara, pihak pemerintah, pribadi maupun swasta tentang kepemilikan lahan yang dilalap karakter Karhutla. ” Karena nyaris Karhutla ini berprofesi jadi budaya latah, maka PTPN1 Aceh menyerahkan tiga unit mesin pemadam Kebakaran Hutan dan lahan sebagai talangan untuk memadamkan api yang beraksi.

” Tiga unit mesin bantuan ini diserahkan langsung oleh Direktur PTPN1 Aceh, Ahmad Gusmar Harahap kepala Kapolda Aceh, Irjen Pol, Drs, Wahyu Widada, M.Phil yang diwakili penerima bantuan tersebut oleh Kepala Biro Operasi (Kabiro OPS) Polda Aceh, Komisaris besar (Kombes) Pol. Agus Sardjito pada Rabu (5/5/2021) beberapa hari lalu di Banda Aceh.

” Penyerahan tiga unit mesin pemadam bantuan alat kerja operasional penalangan Karhutla dari PTPN1 tersebut telah diterima serta dihargai pihak Polda Aceh, karena menurut Kapolda Aceh sesion yang mengarah terhadap kepedulian pengamanan Karhutla diwilayah Aceh.

” Atas bantuan tersebut, Kapolda mengucapkan terima kasih serta siap mengarahkan aset bantuan itu dengan tepat guna dan sesuai efesien pengharapan masyarakat dengan pihak PTPN1 Aceh,” papar Kepala Biro Operasi Polda Aceh Kombes Pol. Agus Sardjito meneruskan amanat Kapolda Aceh Irjen Pol. Wahyu Widada, M.Phil.

Direktur PTPN1 Ahmad Gusmar Harahap usai penyerahan kepada awak media terkait di Banda Aceh pada Rabu (5/5/2021) menjelaskan bahwa bantuan tiga unit mesin pemadam Karhutla ini jumlahnya belum memadai, tapi jadikanlah motivasi penilaian sebagai rasa tanggung jawab bersama selaku pengusaha yang membidangi kawasan hutan dijadikan lahan.

” Kendati perusahaan yang dikelola asetnya BUMN, namun tanggung jawab sosial kemanusiaan harus kita arahkan sebagai garda terdepan pertanggungjawaban tentang, keamanan, ketertiban dan kenyamanan lingkungan kehidupan kemanusiaan,” pungkas Ahmad Gusmar Harahap, Direktur Potensional kemajuan PTPN1 Aceh. (Chik / Red)

admin

Next Post

" Binasakan Hari Libur, Walkot Langsa Hidupi Penataan Taman Bunga "

Ming Mei 9 , 2021
10  Mei 2021    Laporan : Chik   ” Binasakan Hari Libur, Walkot Langsa Hidupi Penataan Taman Bunga “   Langsa, BIDIK ACEH/ANN. ” Sudah kebiasaan pada setiap hari libur, Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE yang gandrung disapa Toke Seu’eum membinasakan kepentingan istirahat masa liburan dengan kegiatan aktivitas merawat […]

Breaking News

Kategori