” Aksi Liar Sapi, Kerbau dan Tumpukan Sampah, Terkesan Nodai Adipura Pemko Langsa “

19 Maret 2021

 

 Laporan : Chik

 

” Aksi Liar Sapi, Kerbau dan Tumpukan Sampah, Terkesan Nodai Adipura Pemko Langsa “

LANGSA, ANN/BIDIK ACEH. Menurut amatan dan temuan media ini dikawasan pinggir jalan lintasan umum Gampong Sungai Pauh Firdaus, Kecamatan Langsa Barat, Pemko Langsa aksi liar sapi, kerbau dan Sampah tanpa adanya perhatian dan penertiban dari petugas yang terkait Terkesan menodai citra penerimaan piagam Adipura dari pemerintah pusat kepada pemerintah Kota Langsa.(Pemko Langsa).

” Agar upaya kerja keras Walikota T. Usman Abdullah, SE dan wakil Walikota Langsa Drs. Marzuki Hamid, MM tidak tercemar oleh penilaian publik. ” Maka pihak petugas terkait segera melaksanakan tugas penertiban terhadap masalah tersebut sesuai dengan Ketentuan aturan yang berlaku.

Foto : Kumpulan Sapi Liar yang terkesan lokasi tersebut Kandang tempat tinggal nya.

” Sapi dan kerbau liar harus ditangkap serta dikarantina, lantas pemilik hewan terkait dikenakan sanksi bayar denda pada Pemko Langsa sebagai cendramata efek jera. ” Sedangkan tumpukan sampah menjadi  pencemaran lingkungan yang sengaja dibuang oleh oknum masyarakat tersebut,

Badan Kebersihan Pemko Langsa menyediakan tempat peletakan pebuangan sampah standart yang sesuai agar tidak berulang kali terjadi tumpukan sampah asal buang tersebut. ” Untuk menegakkan disiplin pembuangan sampah di seluruh Gampong Kawasan Pemko Langsa, Camat wilayah desa terkait menghimbau Geuchik membuat materi resam Gampong tentang aturan dan sanksi pembuangan sampah secara sembarangan. ” Dengan demikian, tentu kesadaran masyarakat tentang pencemaran lingkungan akan teratasi secara menyeluruh. ”

Aparatur pemerintah Kota Langsa harus menyadari, bahwa apapun persoalan kinerja pemerintahan yang terlaksana baik positif maupun negatif, tentu saja mempengaruhi penilaian publik kepada Walikota. Karena itu aparatur terkait yang ditugaskan oleh Kepala Pemerintahan Kota Langsa (Walikota), hendaknya mampu bertugas penuh tanggung jawab.

Foto : Tumpukan sampah yang menjadi kerumunan lalat dan bau tidak nyaman. Lokasi : Simpang empat Gp. Sungai pauh Firdaus

” Jangan karena setelah ada kecelakaan barulah tugas penertiban persoalan sapi, kerbau dan tumpukan sampah liar ini baru diturunkan karena akan berdampak terjadinya penilaian negatif penerimaan penghargaan Adipura sebagai Kota Langsa ” BERIMAN ” yakni : Bersih, Indah dan Nyaman ” TERNODAI “. Apalagi kita lihat bahwa pada kawasan Simpang empat antara tujuan jalan Banda Aceh _ Medan dan arah Perkotaan menuju pelabuhan zona wisata tidak dipajang pedoman Travict Light (Hijau, Kuning, Merah) arah tanda rambu lalulintas jalan raya. ”

Keberadaan sapi, kerbau dan tumpukan sampah di lokasi yang sama ini sangat membahayakan pengguna jalan menuju rawan kecelakaan. ,” Sebab itu, persoalan negatif ini hendaknya jangan berlanjut azas pembiaran, melainkan laksanakanlah tugas penindakan penertiban sesuai dengan Ketentuan aturan. (USMAN.HS/CHIK).

admin

Next Post

" Gampong Simpang Lhee Julok, Lancar Pembangunan "

Jum Mar 19 , 2021
20 Maret 2021    Laporan : Chik   ” Gampong Simpang Lhee Julok, Lancar Pembangunan “ Aceh Timur, ANN/BIDIK ACEH. Baddani, S.Pd menjelaskan pada Pimpinan Redaksi media ANN dan Bidik Aceh Usman. HS bahwa pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur berjalan lancar tanpa hambatan. […]

Breaking News

Kategori