Babinsa Koramil 15/Matangkuli Bantu Warga Budidaya Ikan Nila Kepada Warga Binaannya.

Aceh Utara ( bidikaceh.com ) . Dalam mendukung program pemerintah terkait dengan peningkatan ketahanan pangan masyarakat Anggota Koramil 15/Matangkuli Kopda Musliadi mendampingi warga lakukan budidaya ikan nila dengan sistem terpal, dengan memanfaatkan lahan kosong milik Bapak Ridwan, Keuchik Gampong Tutong Kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara. Senin (01/02/2021).

Menurut Kopda Musliadi, jumlah permintaan ikan terutama ikan air tawar semakin hari semakin bertambah, hal tersebut membuka peluang usaha bagi masyarakat untuk melakukan budidaya ikan air tawar diantaranya ikan nila yang sedang diminati pembeli. Sebagai aparat teritorial di wilayah akan selalu memberikan support dan pendampingan kepada warga dalam upayanya mensukseskan program ketahanan pangan di daerah.

“Semoga dengan adanya pendampingan ini dalam bentuk Komunikasi Sosial kemanunggalan TNI dan rakyat terbina dan terjaga dengan baik.

Bapak Ridwan selaku pemilik budidaya ikan nila menyampaikan Budidaya ikan nila dengan menggunakan terpal lebih praktis dan efisien dalam satu terpal bisa menampung 12000 ekor bibit ikan nila dan bisa menghasilkan kurang lebih 4000 kg hasil panen ikan nila konsumsi. Budidaya ikan nila dengan menggunakan terpal bisa menghemat dari segi biaya dan tenaga, ungkapnya.

“Kita tidak perlu kolam konvensional dan cukup memanfaatkan pekarangan yang kosong, dengan melakukan budidaya ikan nila kebutuhan pangan sehari-hari dapat tercukupi bahkan dapat menambah pemasukan ekonomi keluarga,” sebutnya.

Bapak Ridwan juga menyampaikan ucapan terima-kasih atas dukungan dan arahan dari anggota Babinsa Koramil 15/Matangkuli Kopda Musliadi, Berkat arahannya, kegiatan budidaya ikan nilanya dapat berjalan dengan baik sampai saat ini sehingga bisa mendongkrak perekonomian keluarga khususnya.

Danramil 15/Matangkuli Kapten Inf Amansur mengatakan dengan adanya Budidaya ikan nila tersebut, diharapkan bisa menjadi contoh untuk masyarakat yang lain untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar pekarangannya rumahnya.

“Ayo dan mari kita ciptakan lahan yang tidur dan kosong menjadi bermanfaat sehingga bisa terciptanya pemberdayaan ekonomi masyarakat berupa budidaya ikan nila dengan sistim terpal” tutup Danramil inf Amansur. [Red]

Foto BA : Anggota Koramil 15/Matangkuli Kopda Musliadi mendampingi warga lakukan budidaya ikan nila dengan sistem terpal, dengan memanfaatkan lahan kosong milik Bapak Ridwan, Keuchik Gampong Tutong Kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara. Senin (01/02/2021).

 

admin

Next Post

SMAN 1 Dewantara Gelar Workshop Karya Penulisan Bagi Guru

Sel Feb 2 , 2021
ACEH UTARA ( bidikaceh.com ) – SMA Negeri 1 Dewantara melaksanakan workshop karya tulis bagi guru dalam penyusunan buku yang nantinya akan diterbitkan. Kegiatan ini berlangsung mulai 1 hingga 12 Februari 2021 dan diikuti sebanyak 43 dewan guru. Pelatihan karya tulis tersebut dibuka oleh Plt. Kacabdin Aceh Utara, Supriariadi. dan […]

Breaking News

Kategori