Babinsa Koramil 21/Madat , Bantu Petani Bajak Sawah

02  April  2021

 

 Laporan : Chik

 

Babinsa Koramil 21/Madat , Bantu Petani Bajak Sawah

Aceh Timur BIDIKACEH/ANN – Kerjasama Babinsa dengan petani terus didorong untuk menyukseskan program swasembada pangan, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 21/Madat Serda Muhammad Anwar dalam kegiatanya melaksanakan pendampingan pertanian kepada Safuwan pemilik lahan seluas 1,5 H yang sedang membajak sawah di Desa Madat, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (02-05-2021).

Dimulainya musim tanam padi, para petani mulai turun kesawah untuk mengolah lahan mereka, dengan dibantu oleh Alat sistem pertanian jenis Tractor dapat mempermudah para petani dalam percepatan pengolahan sawah.

Serda Muhamad Anwar mengatakan, pengolahan lahan kali ini menggunakan tracktor, dengan bantuan alat tani ini diharapkan dapat mempercepat proses pengolahan lahan terutama di saat musim penghujan dimana mayoritas petani Madat bersama-sama mengolah lahannya untuk ditanami padi.

“Pagi ini kita ikut membantu Pak Safuwan dalam membajak sawahnya, karena dalam waktu dekat ini akan di mulai musim tanam padinya, mudah mudahan dengan ikut sertanya kita membantu dapat mempercepat pengolahan sawah dapat selesai sesuai dengan waktu yang direncanakan “, ucap Babinsa.

Safuwan menyampaikan terimakasih atas bantuan dari Babinsa walaupun dalam suasana puasa, Babinsa tetap semangat berada diatas tracktor membajak sawah. “Sebagai petani kami sangat bangga memiliki Babinsa yang selalu berperan aktif membantu petani dilapangan”, pungkasnya. (Chik/Red)

admin

Next Post

" Bantuan Sosial Mengarah Politik Mulai Beraksi Di Kancah Masyarakat Langsa "

Ming Mei 2 , 2021
03 Mei  2021     Memoritorial : Chik   ” Bantuan Sosial Mengarah Politik Mulai Beraksi Di Kancah Masyarakat Langsa “     LANGSA – BIDIK ACEH / ANN Sebagian kecil masyarakat dikawasan Pemko Langsa patut bersyukur dikarenakan pada bulan suci ramadhan ini ada beberapa tokoh politik mampu beraksi mengucurkan […]

Breaking News

Kategori