Badan Jalan Negara Pelabuhan Kuala Langsa,”Banjir Pasang Tuara !!!.

07 Oktober 2021

 

 Laporan : Chik

 

Badan Jalan Negara Pelabuhan Kuala Langsa,”Banjir Pasang Tuara !!!.

 

Langsa, BIDIK ACEH Online. Redaksi media online Bidik Aceh pada Kamis, (07/10/2021) pukul 12.30 wib, tepatnya didepan warung WTC, jalan pelabuhan Kuala Langsa, km. 6, Gp. Kuala Langsa, Kec. Langsa Barat, Kota Langsa, melihat langsung peristiwa banjir menggenangi badan jalan negara Provinsi Aceh yang berlokasi diseputaran warcop WTC. ”

Pengaruh air laut pasang besar tahunan ini santer disebut nelayan dengan istilah air pasang ” TUARA” . Saat media ini mewancarai warga desa setempat, Budi (40) menjelaskan bahwa bagi mereka warga desa ini hal tersebut sudah terbiasa, kendati pengaruhnya tidak menyenangkan hati. ” Yeach mau bilang apa kita.. yang lebih berkuasa di Kota Langsa sudah hampir semua tahu peristiwa banjir yang menggenangi badan jalan ini.

Jadi kenapa saat direhablitasi peninggian aspal badan jalan tahun kemarin tidak meresponi bahwa proyek rehab aspal badan jalan tersebut tidak relevan, atau pantas disebut proyek asal kerja. Yang penting sudah dikerjakan. ” Nah.. akibatnya ya seperti yang kita lihat ini. Masih banjir dan makin meresahkan para pengguna badan jalan,” papar Budi dengan rada kesal bercamlur kecewa. ”

Tambah Budi, Gubernur Aceh Nova Iriansyah diharapkan menganjurkan perintah rehablitasi yang benar kepada pelaku rehablitasi badan jalan negara tersebut. Jika tidak sanggup, maka ubah saja status jalan “Negara ini menjadi Jalan Gampong”. Dengan demikian, masyarakat Gampong Kuala Langsa bisa mohon pada Geuchik terkait untuk rehablitasi badan jalan yang hancur dideoan WTC ini menggunakan dana desa.

” Mungkin Pak Jokowi selaku Presiden lebih tenang dengan cara ini,” kelakar Budi dengan nada serius. Pengamatan media ini, saat peristiwa banjir melanda badan jalan negara tersebut, kebetulan rombongan Dandim 0104 Aceh Timur/Kota Langsa sedang makan minum bersama pada warcop WTC Kamis, ( 07/10/2021).

” Sehubungan dengan kaitan peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke 76, Dandim dan rombongan keciprat hikmah turut menikmati banjir tuara dibadan jalan negara Pelabuhan Kuala Langsa. ” Waduuih..gimana ni Pak Gubernur Aceh dan Pak Walikota Langsa, mantap kan…???. (Red/01/Usman. HS/Chik).

 

admin

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tim Wasev Mabesad Disambut Hangat Oleh Unsur Forkopimda Kota Langsa di Makodim 0104/Atim

Jum Okt 8 , 2021
08 Oktober 2021    Laporan : Chik   Tim Wasev Mabesad Disambut Hangat Oleh Unsur Forkopimda Kota Langsa di Makodim 0104/Atim Kota Langsa (Bidik Aceh)  – Kedatangan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Reguler ke-112 tahun 2021 di Makodim 0104/Aceh Timur, Kamis (07-10-2021), disambut langsung oleh Walikota Langsa Usman Abdullah, […]

Breaking News

Kategori