Belum Dapat BLT Rp 600 Ribu Tahap 3 yang Cair Hari Ini? Sabar, Akan Ditransfer di Jadwal Berikut Ini

BidikAceh.com – Jakarta ] Jumat, 11 September 2020 Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau Bantuan Subsidi Upah ( BSU) sebesar Rp 600.000 tahap 3 mulai dicairkan untuk 3,5 juta orang. Bagi karyawan swasta dan pegawai honorer yang belum ditransfer tidak perlu khawatir karena akan mendapatkan jadwal yang berbeda.

Karyawan yang mendapatkan subsidi gaji hari ini adalah mereka yang terdaftar peserta BPJS Ketenagakerjaan yang masih aktif hingga 30 Juni 2020.

Mereka juga selalu membayar iuran BPJS dengan hitungan gaji di bawah bawah Rp 5 juta.

Hingga saat ini sudah ada total 9 juta penerima manfaat yang menerima subdidi gaji dari total 15,7 juta orang.

Hal ini dikarenakan pemerintah mengalokasikan dana Rp 37,7 triliun dengan masing-masing pekerja mendapat Rp 2,4 juta selam empat bulan.

Kepala Biro Humas Kemnaker R Soes Hindharno menjelaskan total bantuan yang akan didapatkan karyawan sebesar Rp 2,4 juta dalam 4 bulan.

Uang itu tidak diberikan sekaligus, melainkan 2 kali sehingga dalam sekali transfer penerima akan mendapatkan Rp 1,2 juta.

Pemerintah menargetkan semua penerima akan mendapatkan uang Rp 2,4 juta paling lambat Desember 2020.

“Akhir Desember targetnya selesai masing-masing peserta” ujarnya.

Soes menambahkan jumlah pekerja yang ditransfer perminggu sebanyak 2,5 juta orang ( Red )

 

admin

Next Post

Ternyata ada peran 8 pemuda Indonesia di balik penemuan cadangan gas raksasa Turki di Laut Hitam

Ming Sep 13 , 2020
BidikAceh.com – ISTANBUL ] Berlayar pada 29 Mei yang lalu dari Istanbul, delapan Putera Indonesia yang bekerja di Kapal Pengebor Minyak Turki, Fatih turut terlibat dalam penemuan cadangan energi terbesar dalam sejarah Turki. Sebesar 320 milyar meter kubik cadangan gas alam ditemukan di sumur Tuna-1 sekitar 100 mil laut di […]

Breaking News

Kategori