” BPMG Provinsi Bina Pelatihan Kader Perempuan BUMG Kuala Langsa “

22 Maret 2021

 

 Laporan : Chik

 

” BPMG Provinsi Bina Pelatihan Kader Perempuan BUMG Kuala Langsa “

KUALA LANGSA -(BIDIK ACEH/ANN)

Kader Perempuan BUMG Gampong Kuala Langsa pada hari Senin (22/03/2021) di lokasi ruangan kantor Geuchik Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Zulkifli, Kabid masyarakat dan Adat BPMG Provinsi didampingi peserta pelatihan lainnya menjelaskan bahwa program pelatihan seperti ini sangat berpotensi terhadap kader perempuan BUMG di pedesaan. ” Maksudnya, para kader tersebut setelah diberikan ilmu pendidikan tentang bagaimana menciptakan karya bermanfaat pendukung nilai jual pendapatan ekonomi dan pembuatan produksi ragam makanan, serta minuman kualitas dari menu bahan baku yang ada dikawasan daerah kita sendiri,” ujar Zulkifli.

” Ditambahkan, Jika para kader berkelompok dari BUMG di Gampong Kuala Langsa telah mampu produksi usaha dimaksud maka mereka ini bisa diberikan bantuan Alta usaha untuk lebih cepat mengerjakan produk usaha sesuai dengan misi pelatihan yang kita arahkan ini,” imbuhnya. ” Lebih jauh dikatakan, BPMG merekrut tenaga ahli untuk pembina para kader perempuan dimanapun kita laksanakan.

” Tujuannya mempermudah penyerapan ilmu yang bakal digunakan kepada seluruh kader pelabuhan, termasuk di Gampong Kuala Langsa. ” Terakhir dicetuskan Zulkifli, acara pelatihan di Gampong Kuala Langsa BPMG Provinsi Aceh didampingi Stag BPMG Kota Langsa.

 

” Sedangkan tutor (pengajar) kita rekrut dari T. Badlinsyah dari Blang Krueng, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar dan Tgk Munirwan yang berperan sebagai penasehat BUMG dan Geuchik kereatif di Gampong Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam , Kabupaten Aceh Utara.

Foto : Teuku Badlisyah, S.Pd (tutor dia program BUMG) desa kuala.

 

” Saya atas nama BPMG Prov. Aceh, mengucapkan terima kasih kepada Pengurus BUMG Gampong Kuala Langsa dan Geuchik Rusmadi, SKM serta undue Tuha Peut, Tuha Lapan, perangkat desa, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat yang turut mendukung dissents pelatihan kader perempuan BUMG, Gampong Kuala Langsa,” papar Zulkifli. ”

Foto : Rusmadi SKM (Geuchik Desa Kuala Langsa)

Ditempat terpisah, Rusmadi SKM juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan peningkatan SDM kader BUMG di Gampong Kuala Langsa. ” Saya berharap, semoga program positif ini berlanjut dan tidak terputus karena nuansa covid 19,” timpal Rusmadi SKM. *(USMAN. HS/CHIK).

admin

Next Post

Pemuda dan Mahasiswa Matangkuli Mulai Buka Kembali Pendaftaran Program Kampoeng Alquran Angkatan Ke - 2

Sen Mar 22 , 2021
22 Maret 2021 Report by RB      Pemuda dan Mahasiswa Matangkuli Mulai Buka Kembali Pendaftaran Program Kampoeng Alquran Angkatan Ke – 2 Aceh Utara (ANN) – Ikatan Masyarakat Pelajar Matangkuli (IMPELMA) Banda Aceh bersama Remaja Mesjid Al – Khalifah Ibrahim Matangkuli, Pc RTA Aceh Utara dan beberapa Pemuda dan […]

Breaking News

Kategori