Camat Blang Mangat, Sulap Tempat Tumpukan Sampah Menjadi Taman Dan Tempat Jajanan kuliner.

Lhokseumawe (bidikaceh.com). Sebagai langkah antisipasi penyebaran penyakit yang di sebabkan oleh Tumpukan sampah, Pemerintah Kecamatan Blang Mangat mengubah Tempat Pembuangan Sampah menjadi taman wisata baru untuk bersantai dan tempat jajanan kuliner. Jumat (29/1/2021).

Tempat itu makin cantik dengan dikelilingi Tambak yang bersih dan sawah yang subur berwana hijau.

Camat Blang Mangat Ridha Fahmi S.STP. MSP
Mengatakan, lokasi Taman yang sedang di kerjakan itu terletak di desa Ule Blang Mane kecamatan Blang Mangat kota Lhokseumawe yang dulunya adalah sebuah tempat pembuangan sampah.

“Kanan kirinya dijadikan tempat pembuangan sampah, mulai sampah plastik, sampah rumah tangga dan sampah lainnya yang sangat mengganggu lingkungan”

“Melihat kondisi itu,Kami beserta warga kemudian berinisiatif untuk mengubah lokasi yang penuh dengan sampah menjadi Taman dengan Harapan akan menjadi tempat pemberdayaan ekonomi masyarakat berupa jajanan kuliner”

“Untuk itu, Mohon dukungan dari pemerintah juga untuk dikembangkan menjadi ruang terbuka hijau, karena lokasi tersebut mempunyai Jalur yang bagus dan merupakan akses menuju wisata lancok dan kuala meuraksa”ujar Camat Ridha Fahmi.

Menurut nya, dengan diubahnya tempat pembuangan sampah menjadi taman yang juga akan menjadi tempat pemberdayaan ekonomi masyarakat tersebut diharapkan tidak menjadi sarang nyamuk dan sumber penyakit.

Tambahnya,Untuk sekarang tahap pekerjaan nya baru mencapai 70%, setelah taman ini jadi, saya kembali berharap taman tersebut menjadi ruang publik dan dapat membantu perekonomian masyarakat setempat tutup Camat Blang Mangat Ridha Fahmi.(RB).

Foto BA : Pemerintah Kecamatan Blang Mangat mengubah Tempat Pembuangan Sampah menjadi taman wisata baru untuk bersantai dan tempat jajanan kuliner

admin

Next Post

Kapolres Lhokseumawe Terima Penghargaan dari Pusat Riset Ilmu Kepolisian USK

Jum Jan 29 , 2021
LHOKSEUMAWE (bidikaceh.com) – Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H menerima piagam penghargaan dari lembaga Pusat Riset Ilmu Kepolisian Universitas Syiah Kuala di Mapolres Lhokseumawe, Jum’at (29/01/2021). Tampak penyerahan piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kapolres Lhokseumawe dari Dewan pakar Pusat Riset Ilmu Kepolisian Universitas Syiah Kuala Dr. M. Gaussyah, […]

Breaking News

Kategori