” Dayah Muariful Huda Gencar Membangun Fasilitas Santri “

08 Maret 2021

 

 Laporan : Chik

 

” Dayah Muariful Huda Gencar Membangun Fasilitas Santri “

Sungai Raya, Aceh Timjur (ANN/Bidik Aceh)., Kendati perkembangan pendapatann ekonomi rumah tangga Dayah Muariful Huda agak tergelincir dikarenakan pengaruh hantaman pagelaran covid 19 di seantero belahan dunia, Namun semangat juang pengurus yayasan Ashabul Huda Al-Asyi tidak mengenal kategori putus asa pada misi pelaksanaan kebutuhan fasilitas santriwan/santriwati. ” Untuk ruang inap mereka ini ada yang telah selesai dibangun. ” Walaupun masih ada kekurangan sejumlah ruang inap lagi yang belum terealisasi pembangunan tambahan sesuai kebutuhan dikarenakan peningkatan tambahan jumlah santri. ” Selain itu, halaman Dayah yang lumayan luas belum dilaksanakan pemasangan vavin block untuk menghindari pengaruh becek apabila turun hujan.

” Menurut pihak pengurus Dayah Muariful Huda, pelaksanaan pemasangan paving block butuh biaya cukup besar, karena itu tentu saja membutuhkan dukungan dan bantuan pihak dermawan dari berbagai pihak agar krisis halaman dayah yang kini masih meresahkan para santri dikala hujan turun dapat teratasi. ” Demikian pula dengan para tamu lain termasuk para wali santri yang berkunjung. Semuanya dapat kenyamanan saat melintasi halaman dayah yang masih tanah tulen tanpa semen maupun pendesaian bahan lantai vavin block,” ujar pengurus Dayah Abi Zarkasih pada konfirmasi waktu lalu diruang kerjanya.

Abi melanjuti, selain kita butuh membangun fasilitas halaman, ruang inap santriwati di tempat terpisah dengan posisi ruang inap santriwan, ada sejumlah kamar lagi yang hendak kita laksanakan pembangunannya. Rencana tersebut akan kita wujudkan setelah ada kemampuan biaya kebutuhan dari dayah maupun sumbangsih dari para donatur dermawan,” papar Abi. Ditambahkan, kami berharap pihak Baitul Mal daerah maupun Provinsi Aceh bisa membantu pencairan dana untuk pembangunan dayah Untuk dinikmati oleh seluruh santri ditempat kita ini,” imbuhnya, dengan nada serius.

Menurut amatan media online ANN/Bidik Aceh, halaman Dayah Muariful Huda memang luas dan kelihatan becek ketika diguyur curah hujan. ” Tapi jika sudah dipasang bahan paving block tentu saja tidak becek lagi. Bahkan seluruh santri bisa menggunakan halaman ini untuk kegiatan olahraga dan kegiatan positif lainnya. ” Apalagi sistim belajar mengajar yang diterapkan sangat baik serta dalam waktu singkat para santri sudah mampu meningkatkan kualitas penguasaan ilmu dayah maupun pendidikan umum sekolahan. ,” Baik tingkat SMP hingga SMK yang difasilitasi oleh yayasan Ashabul Huda Al – Asyi.

” Untuk pendidikan amal ibadah tersebut, seluruh donatur dermawan dapat menyalurkan kontribusi baik berupa uang maupun bahan material bangunan dimaksud demi kelancaran menuntut ilmu keislaman dan pendidikan umum seluruh santri yang bakal mangkal di Dayah Muariful Huda yang ber alamat di Gampong Labuhan Keudee, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, atau di jalan Medan – Banda Aceh km.27 Dusun Sepakat, Desa Labuhan Keude, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur. *(Usman. Hs/Chik).

admin

Next Post

Mayat Lelaki Tanpa Identitas di temukan Mengapung di Sungai Tambon Tunong Aceh Utara.

Sel Mar 9 , 2021
09 Maret  2021    Laporan  : RB   Mayat Lelaki Tanpa Identitas di temukan Mengapung di Sungai Tambon Tunong Aceh Utara. LHOKSEUMAWE Bidik/ANN – Penemuan mayat tanpa identitas di aliran sungai Desa Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara gegerkan warga, Selasa (9/3/21). Mendapat informasi dari warga Kapolsek Dewantara AKP […]

Breaking News

Kategori