” Direktur PTPN Bersama (IKBI) Serahkan Bantuan Untuk 85 Orang Anak Yatim “

03  April  2021

 

 Laporan : Chik

 

” Direktur PTPN 1 Bersama  (IKBI) Serahkan Bantuan Untuk 85 Orang Anak Yatim “

 

Langsa, BIDIK ACEH/ANN. ” Menjelang akhir pelaksanaan ibadah puasa, Direktur PTPN1 Ahmad Gusmar Harahap didampingi pengurus IKBI serta Denny Ramadhan Nasution (SEVP), telah menyerahkan bantuan sembako dan dana pembinaan Rp.150.000/per_orang kepada 85 anak yatim yang berdomisili pada setiap Afdeling perkebunan Kebun Lama dan Kebun Baru PTPN1.

” Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis untuk diteruskan kepada anak yatim yang berhak menerima. Acara penyerahan berlangsung di Kantor Direktur PTPN1, wilayah Kebun Baru, Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa pada Senin, (03/05/2021), sekira pukul 10.00 wib.

” Dalam paparan sambutannya, Ahmad Gusmar Harahap menjelaskan bahwa dana bantuan tersebut direkrut dari sumbangan Ikatan Keluarga Besar Isteri (IKBI) pengurus PTPN1.” Selaku umat muslim, kehidupan masa depan para anak yatim merupakan tanggung jawab kita bersama.

” Apalagi setiap peraihan rezeki yang kita miliki bisa saja terkait hak dan rezeki orang lain termasuk anak yatim. ” Karena itu jangan sampai kita ini melupakan hak mereka dengan begitu saja, melainkan harus diserahkan sebagai wujud akidah serta penjabaran ibadah secara Kaffah. ” Dalam hal ini, Saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada semua elemen yang turut membantu pengumpulan dana serta pelayanan penyerahan bantuan, sehingga acara ini berlangsung dengan baik, tertib dan aman,” pungkas Direktur. ” Lanjut Ahmad Gusmar Harahap.

Saya berharap, dengan adanya sedikit dana bantuan yang diberikan berguna untuk jajanan mereka disaat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H mendatang,” tutup Direktur PTPN1. ” Pada tempat dan waktu yang sama, nyonya Santi Gusmar isteri Direktur PTPN1 menjelaskan keinginan mereka untuk lebih banyak menyantuni para anak yatim.

Selaku ketua IKBI, Saya tidak bosan mengajak para isteri keluarga besar PTPN1 dan masyarakat elemen manapun untuk menyisihkan rezekinya kepada kehidupan para anak yatim. ” Yakinlah bahwa dengan membagi rezeki kepada anak yatim dan fakir miskin senantiasa akan berlimpah ganda rezeki yang kita raih kedepan,” ujarnya. (USMAN.HS/CHIK).

admin

Next Post

Babinsa Koramil 20/Ptb, Bantu Warga Buat Saluran Irigasi

Sen Mei 3 , 2021
03  April  2021    Laporan : Chik   Babinsa Koramil 20/Ptb, Bantu Warga Buat Saluran Irigasi Aceh Timur. BIDIK ACEH/ANN – Serka Abdul Hakim Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Atim melaksanakan Karya Bhakti membantu warga masyarakat membuat saluran irigasi sepanjang 250 meter yang berlokasi di wilayah Desa Paya Demam Sa, Kecamatan […]

Breaking News

Kategori