Donor Darah Massal Aksi Peduli Bersama Wartawan, Kapolres Lhokseumawe Ikut Sumbang Darah

BIDIKACEH.com – LHOKSEUMAWE ] Kapolres Lhokseumawe dan sejumlah anggota ikut sumbang darah (donor) dalam aksi donor darah massal “Aksi Peduli Bersama Wartawan” yang berlangsung di Sekretariat Bersama (Setber) Jurnalis Pase, jalan Pase Gampong Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, senin (28/12/2020) pagi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H mengatakan, kegiatan seperti ini sangat bagus. Bahkan, Kapolres mendukung ide dan gagasan rekan media karena turut membantu menambah stok darah di Aceh Utara.

“Saya mendukung ide dan gagasan rekan-rekan semua untuk membantu saudara kita karena stoke darah di Aceh Utara minim. Inilah langkah nyata kita untuk berempati memiliki rasa sosial yang kepada masyarakat terkait permintaan darah yang ada di Lhokseumawe dan Aceh Utara,” ujarnya.

Kemudian untuk antisipasi H-3 menjelang tahun baru, kata Kapolres, Kepolisian akan melakukan antisipasi mencegah kerumunan saat Natal dan tahun baru. “Kami akan melakukan patroli, razia dan penindakan bila ada kerumunan karena ini dapat menjadi cluster baru terkait covid-19,” katanya.

Namun, lanjutnya, sampai saat ini H-3, situasi aman dan terkendali. Kendati demikian, satu pos pengamanan, satu Pos pelayanan dan 7 pos terpadu telah didirikan guna melayani masyarakat yang akan melakukan liburan ke tempat wisata dan menghimbau agar petugas menjaga protokol kesehatan dengan ketat serta pemilik toko wisata dapat mematuhinya.

Sementara Koordinator Aksi Rahmad YD mengatakan, aksi sosial donor darah didorong oleh keprihatinan rekan-rekan jurnalis Aceh Utara dan Lhokseumawe atas persediaan darah di UDD PMI yang menipis pada akhir tahun 2020.

“Kami berkordinasi dengan kawan-kawan jurnalis media cetak, televisi, radio, media online, serta beberapa lembaga lainnya, melakukan donor darah untuk membantu memenuhi kebutuhan darah,” ujarnya, di sela-sela kegiatan donor.

Selain itu, melalui aksi donor darah ini para jurnalis hendak menyampaikan pesan kepada masyarakat, bahwa donor darah di masa pandemi COVID-19 masih cukup aman dan bisa dilakukan karena tetap memberlakukan protokol kesehatan.

“Selama donor, baik petugas maupun kawan-kawan jurnalis yang mendonorkan darahnya tetap menjalankan protokol kesehatan.  Kita berharap aksi ini dapat membantu sesama dengan mendonorkan darah bagi yang membutuhkan.  Mari jadikan donor sebagai gaya hidup dan membantu sesama,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan donor, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol. Arm. Oke Kistiyanto, S.AP, sejumlah personel kepolisian, prajurit TNI dan ibu PKK Desa Blang Panyang .  Selain itu juga hadir pendonor dari komunitas serta masyarakat. (RB)

ket.gbr : Kapolres Lhokseumawe dan sejumlah anggota ikut sumbang darah (donor) dalam aksi donor darah massal “Aksi Peduli Bersama Wartawan” 

admin

Next Post

Selama 2020 Satreskrim Polres Lhokseumawe Berhasil Ungkap Ratusan Kasus Tindak Pidana

Kam Des 31 , 2020
BIDIKACEH.com – LHOKSEUMAWE ] Terhitung sejak bulan Januari hingga Desember 2020, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lhokseumawe berhasil mengungkap 663 kaus tindak pidana. Dari jumlah itu, polisi juga membekuk 136 tersangka. Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIk MH saat konferensi pers akhir tahun 2020 yang berlangsung di gedung serbaguna Mapolres […]

Breaking News

Kategori