DSI Langsa Amankan 11 Pelajar di Tempat Karaoke

foto : Petugas Dinas Syariat Islam Kota Langsa saat mengamankan 11 pelajar di Cafe Freedom 2

BIDIKACEH.COM – LANGSA : Sebanyak sebelas pelajar yang masih berseragam sekolah diamankan oleh pihak Dinas Syariat Islam Kota Langsa saat sedang asyik berkaraoke di Cafe Freedom 2 Kota Langsa, Senin siang (24/2/2020).

“Ke-11 pelajar tersebut terdiri atas enam perempuan dan lima laki-laki,” sebut Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Aji Usmanuddin,.

Aji mengatakan, keberadaan pelajar itu berdasarkan laporan Wali Kota Langsa, bahwa ada pelajar menggunakan seragam sekolah sedang karaoke di kafe tersebut. Berdasarkan laporan itu, dirinya bersama Danton Wilayatul Hisbah dan regu 3 langsung menuju ke lokasi.

Tiba di lokasi, kata Aji Usmanuddin, pihaknya menemukan pelajar tersebut dan langsung memerintahkan agar mereka diamankan dan dibawa ke Kantor Dinas Syariat Islam, guna dilakukan pendataan dan pembinaan.

Selanjutnya pihaknya memanggil orang tua masing-masing serta pihak sekolah, setelah itu baru dikembalikan kepada orang tuanya.

“Sore tadi, ke-11 pelajar itu sudah kita kembalikan kepada orang tuanya masing-masing. Namun, sebelum dikembalikan, mereka terlebih dahulu membuat surat perjanjian untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. Dan jika masih juga berbuat dan ketangkap, maka akan dikenakan sanksi sesuai Qanun Syariat Islam,” ungkapnya.

Pihaknya kata Aji juga akan menutup tempat karaoke tersebut sesuai perintah Wali Kota Langsa, Usman Abdullah.[]

================================================================================

Sumber : ACEHTREND.COM

admin

Next Post

Kepala BNNK Langsa Ajak Pegiat Antinarkoba Ikhlas Laksanakan P4GN

Kam Feb 27 , 2020
BIDIKACEH.COM, Langsa – Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Navri Yulenny, SH, MH, mengajak pegiat antinarkoba untuk berani dan ikhlas dalam melaksanakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). “Hal itu kita lakukan untuk menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba,” kata AKBP Navri Yuleni, saat melantik pegiat antinarkoba Gampong Buket Meutuah, […]

Breaking News

Kategori