Elisuddin No Urut 1, Kalahkan Tiga Rival Urutan 2, 3 dan 4

Elisuddin No Urut 1, Kalahkan Tiga Rival Urutan 2, 3 dan 4

Langsa, 06/06/2022. BIDIK ACEH

Pilihan Geuchik (pilchik) secara serentak priode tahun 2022 hingga 2028 di Pemko Langsa telah sukses terlaksana.

“Gampong Kuala Langsa termasuk salah satu yang lebih cepat selesai melaksanakan pencoblosan dan penghitungan suara pada Selasa ( 24/05/2022 ) lalu.

” Berbekal empat calon kandidat pilchiksung, Gampong kuala Langsa laksanakan pertarungan peraihan suara dengan masing masing kandidat, Elisuddin mantan Geuchik masa konflik nomor urut 1, Ansari mantan Sekdes nomor urut 2, M. Arizal Afda kader muda berpotensi nomor urut 3, dan Dasman mantan ketua Tuha Peut nomor urut 4.

” Dengan modal kotak suara dua TPS I dan II, keempat kandidat meraih suara masing masing, Elisuddin nomor urut 1 mengantongi 414 suara, Ansari nomor urut 2 meraih 394 suara, M.Arizal Afda 267 suara dan Dasman nomor urut 4 mendapatkan 87 suara. ” Sedangkan suara rusak tidak sah dalam hitungan 31 suara.

” Dengan selisih peraihan suara tersebut, maka spontanitas Elisuddin nomor urut 1 mengungguli atau sukses mengalahkan peraihan suara tiga rival 234.

” Usai penghitungan suara yang terlaksana dengan tertib, bersih dan lancar tersebut, ketua P2G Dedi Bustamam saat dimintai keterangan oleh Media Bidik Aceh menyebutkan bahwa pil chiksung di Gampong Kuala Langsa terlaksana susuai dengan aturan yang berlaku, tidak ada kejanggalan apapun. ” Pemilih yang sakit tidak bisa hadir didatangi petugas kerumahnya dengan didampingi para saksi pihak terkait,” ujarnya.

Ditambahkan, langkah selanjutnya mengantarkan seluruh kertas suara kepada petugas bersangkutan serta menunggu masa pelantikan pihak terpilih dalam peraihan suara. ” Kemungkinan pelantikan Geuchik terpilih akan berlangsung pada tanggal (30/6/ atau tanggal 01/7/2022),” paparnya. (Chik).