Gampong Kuala Langsa akan Laksanakan Pemilihan Geuchik

Gampong Kuala Langsa akan Laksanakan Pemilihan Geuchik

Langsa, 24/05/2022. Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat melaksanakan pemilihan Geuchik. ada empat calon Geuchik yang resmi terdaftar telah mengantongi nomor urut masing masing.

Elisuddin pada pencabutan lot mengantongi nomor urut 1, Ansari nomor urut 2, Eri Afdal nomor urut 3 dan Dasman Husen nomor urut 4.

Menurut analisis pakar politik pilchiksung Gampong Kuala Langsa, empat peserta calon Geuchik memiliki peluang memenangkan pertarungan peraihan suara pencoblosan pada Selasa 24/05/2022 yang dimulai pukul 8.00 wib sampai dengan selesai penghitungan suara.

Lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dihalaman depan mesjid Gampong Kuala Langsa, atau tepatnya di sebelah kantor Geuchik. Menurut Ketua Panitia Pemilihan Geuchik ((P2G) Gampong Kuala Langsa Dedi Bustamam memaparkan bahwa jumlah pemilih di Gampong Kuala Langsa lebih kurang 1.350 pemilih.

” Tempat Pemungutan Suara (TPS) ada dua bilik yakni TPS 1 dan TPS 2,” ujar Dedi Bustamam, Minggu 22/05/2022 dilokasi pembuatan TPS.”

Dedi Ketua P2G mengatakan Ia berharap agar pelaksanaan pemilihan Geuchik di Gampong Kuala Langsa berjalan lancar tanpa terjadinya polemik apapun.

” Kita telah berupaya keras bersama tim petugas panitia pemilihan Geuchik lainnya melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur aturan yang berlaku,” timpalnya.

Menurut pengamatan media BIDIK ACEH, semua kebutuhan pemilihan Geuchik di Gampong Kuala Langsa telah dilaksanakan panitia sesuai prosedur, dari mulai pendaftaran calon Geuchik, pembagian kertas undangan pencoblosan pemilih hingga penyediaan fasilitas tenda pengaman yang digunakan panitia pemilihan serta dua bilik TPS. Dan, semua fasilitas tersebut telah di periksa oleh petugas Polsek Langsa Barat Polresta Langsa. ( Chik )