” Gampong Simpang Lhee Julok, Lancar Pembangunan “

20 Maret 2021

 

 Laporan : Chik

 

” Gampong Simpang Lhee Julok, Lancar Pembangunan “

Aceh Timur, ANN/BIDIK ACEH. Baddani, S.Pd menjelaskan pada Pimpinan Redaksi media ANN dan Bidik Aceh Usman. HS bahwa pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur berjalan lancar tanpa hambatan. Termasuk pembangunan rehablitasi dan pengaspalan jalan umum pedesaan, semuanya telah usai dikerjakan.

Kini masyarakat Gampong Simpang Lhee telah menikmati kehidupan arus kehidupan lebih baik dari sebelum terlaksananya pembangunan Gampong sesuai dengan masyarakat,” ujarnya. Lebih jauh dikatakan, masalah penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), juga tidak ada hambatan. ,” Warga Gampong yang layak menerima kebagian semuanya. Hal tersebut bagi Saya merupakan agenda kerja utama dalam mengatasi bantuan untuk masyarakat akibat berlanjutnya nuansa covid 19 melanda antar negara. ” Sehingga berpengaruh negatif terhadap pengembangan ekonomi masyarakat se_ Aceh .

Foto : Baddani, S.Pd saat wawancara dengan Usman. HS pimpinan Redaksi media ASIA NATION NEWS (ANN dan BIDIK ACEH di ruang kerjanya, Rabu ,(17/3/2021).

Kasus masyarakat Gampong Simpang Lhee, lebih parah lagi menerima dampak. ” Pasalnya, mayoritas masyarakat berpotensi sebagai pegang dan pelaut. Harga hasil yakni murah, sementara harus kehidupan pupuk dan boat perangsang pertanian terbilang harga beli masih tinggi. Makanya pendapatan penjualan hasil panen pertanian dibanding dengan modal pengeluaran nyaris tak berimbang. Sebab itu pendapatan masyarakat petani sawah maupun kebun sayur kurang meningkat dikarenakan hambatan pemasaran pengaruh nuansa covid 19. ”

Demikian pula halnya dengan masyarakat nelayan (pelaut). Saat ikan penghasilan tangkapan nelayan banyak, harga jual ke agen terhitung murah dengan dalih ikan kelas (eksport) belum bisa dikirim untuk pasaran luar negeri, makanya harga beli tidak bisa ditentukan seperti sebelum adanya bencana covid 19, ,,” kilah agen besar.

Begitu juga dengan nasib petani tambak (Neheun/kolam), harga ikan tambak, udang dan kepiting sering anjlok dengan dalil yang sama, yakni harga beli agen bukan harga eksport, melainkan harga lokal. ,” Hal seperti ini saja yang jadi polemik, maka itu bantuan BLT dan PKH sangat dibutuhkan masyarakat dari pihak pemerintah,” papar Geuchik Baddani.

” Ditambahkan Baddani, Saya mengucapkan terima kasih pada pihak Tuha Peut dan elemen masyarakat yang sailing membahu membenahi pembangunan Gampong Simpang Lhee ini bersama Geuchik dan perangkat desa, demikian pula unsur Pemuda Gampong, semuanya mampu berbuat sebagai pagar Gampong. Sehingga lajur keamanan lingkungan kehidupan masyarakat benar benar terasa aman, nyaman dan terkendali.

” Meskipun tata letak gampong ini masih tergolong dalam kawasan desa terpencil. ” Namun rona wajah kehidupan masyarakatnya sangat tenteram dan damai. Karena itu, selaku Geuchik, Saya tidak merasa sulit membina kehidupan mereka sebagai pelayan masyarakat,” papar Baddani, S.Pd yang juga berstatus Non PNS, sebagai Guru pendidik di SMK Negeri Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur. (USMAN. HS,/CHIK).

admin

Next Post

" Evaluasi Sikula Bereh, Cabdin Aceh Timur Telah Kunjungi SMKN 1 Julok "

Jum Mar 19 , 2021
20 Maret 2021    Laporan : Chik ” Evaluasi Sikula Bereh, Cabdin Aceh Timur Telah Kunjungi SMKN 1 Julok “ Aceh Timur, ANN/BIDIK ACEH. ” Kasubbag Cabang Dinas Pendidikan Aceh Timur yang dijabat Rahmadsyah, pada Selasa (16/3/2021) telah melakukan kunjungan evaluasi program sikula bereh (sekolah baik) khususnya ke SMKN 1, […]

Breaking News

Kategori