Indonesia beli penangkal torpedo dari Turki, pengiriman tahap pertama sudah tiba

BidikAceh.com – ANKARA. Angkatan Laut Indonesia menerima tahap pertama pengacau dan umpan torpedo akustik buatan Turki untuk kapal selam diesel-listrik kelas Nagapasa (Tipe 209/1400), lapor sebuah jurnal industri pertahanan, Jumat.

Penerbit jurnal intelijen pertahanan dan keamanan yang berbasis di Inggris, Janes, mengatakan dalam laporannya bahwa tahap pertama dari umpan dan pengacau akustik – dari kelas Umpan ZOKA – yang dikembangkan oleh perusahaan pertahanan Turki terkemuka ASELSAN tiba di Indonesia pada 22 Oktober.

Umpan dan pengacau akustik ZOKA dikembangkan dan tersedia untuk armada kapal selam Turki. Indonesia adalah negara luar negeri pertama yang membuat pesanan untuk sistem tersebut dengan perjanjian pada tahun 2019.

Sistem pengacau bekerja dengan memancarkan suara yang memenuhi frekuensi pengoperasian akustik torpedo, sedangkan umpan dapat diprogram untuk mensimulasikan karakteristik akustik dan hidrografi kapal selam induknya.

Efektor ZOKA digunakan dalam Sistem Penanggulangan Torpedo Permukaan HIZIR dan Sistem Penghitung Torpedo Kapal Selam ZARGANA, dan ada dua jenis efektor ZOKA yang berbeda, yang bersifat menipu dan membingungkan di kedua sistem yang juga dikembangkan oleh ASELSAN. []

Sumber: Daily Sabah

admin

Next Post

Penusukan Ustadz Saat Ceramah di Aceh Tenggara

Jum Okt 30 , 2020
BidikAceh.com – Aceh Tenggara –  Ustadz Muhammad Zaid Maulana ditusuk oleh seorang pria saat berceramah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Husna Desa Kandang Blang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis malam (29/10) sekitar pukul 21.30 WIB. Kapolres Aceh Tenggara melalui Kasat Reskrim AKP Suparwanto yang […]

Breaking News

Kategori