Ir. Abdullah Puteh DPD-RI Silahturahmi Dengan Nelayan Kuala Langsa

LANGSA ( bidikaceh.com ) Ir. Abdullah Puteh selaku anggota DPD RI yang menangani fungsi tugas bidang perikanan dan kelautan, pada Selasa (22/12/2020) bertempat di cafe WTC, jalan, pelabuhan Kuala Langsa km 6, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa sukses melaksanakan misi tatap muka silaturrahmi dengan puluhan masyarakat nelayan.

Acara tersebut berlangsung mulai pukul 16.00 hingga 18.00 wib. Didampingi ajudan dan stafnya, mantan Gubernur Aceh tersebut melayangkan pemaparan tentang cara meraih peningkatan pendapatan ekonomi nelayan. Pada hal tersebut, Abdullah menyarankan nelayan membentuk kelompok Koperasi. Gunanya agar lebih mudah mendapat pinjaman modal usaha nelayan dari Bank BRI dan BNI seperti penyaluran pinjaman dana Kredit Usaha Rakyat (KUR). Selain mudah mendapat pinjaman modal usaha, bunga pengembaliannya juga tidak memberatkan peminjam, tidak sampai 12 persen, hanya berkisar 6 persen,” kata Abdullah.

Saat pihak nelayan menyampaikan mohon bantuan jaring dan boat untuk melaut padanya, Abdullah Puteh menjawab, DPD RI tidak ada aspirasi untuk bantuan tersebut. Hanya Dinas Perikanan dan anggota DPRK serta DPR RI yang ada penanganan dana bantuan rumah dimaksud. Namun jika masyarakat nelayan nanti ada mengirim proposal mohon bantuan itu kepada Menteri Kelautan di Jakarta melalui DPD RI, insya Allah saya siap membantu mendampingi pengantarannya ke Menteri bersangkutan,” ujarnya.

Geuchik Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Rusmadi, Skm pada Abdullah Puteh menyampaikan permohonan pendampingan dan dukungan mendapatkan bantuan rumah nelayan untuk masyarakatnya. Abdullah Puteh menanggapi dengan mengatakan agar Geuchik Gampong Kuala Langsa dengan dokumen persyaratan lengkap mengajukan proposal permohonan bantuan kepada Menteri bersangkutan di Jakarta. Untuk hal tersebut, Saya akan bantu mendampingi. ” Dan akan lebih baik lagi jika Geuchik bekerjasama dengan Panglima Laot Lhok ditambah rekomendasi dukungan Walikota Langsa untuk memudahkan realisasi bantuan tersebut dari Menteri terkait,” timpalnya seraya menutup acara silaturrahmi.

Pertemuan singkat ini dihadiri panglima Laot Lhok Kuala Langsa, Anang Mustafa, Geuchik Gampong Kuala Langsa, Rusmadi, Skm, pengusaha Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Fuadil Fahri dan puluhan masyarakat nelayan Gampong Kuala Langsa.  (Chik- R.1).

admin

Next Post

Saweu Ulama, Kapolres Lhokseumawe Kembali Silaturahmi ke Rumah Abu Tumin

Jum Des 25 , 2020
Ket.gbr : Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.IK, MH bersilaturrahmi ke kediaman Tokoh Ulama Kharismatik Aceh, Tgk H Muhammad Amin Mahmud (Abu Tumin)  BidikAceh.com – Lhokseumawe ]  Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.IK, MH kembali bersilahturahmi ke rumah Ulama Kharismatik Aceh, Tgk H Muhammad Amin Mahmud (Abu Tumin) di Desa […]

Breaking News

Kategori