” Junaidi Alias Ateng Peduli Dengan Masyarakat Korban Banjir Di Aceh Timur “

” Junaidi Alias Ateng Peduli Dengan Masyarakat Korban Banjir Di Aceh Timur “

4 Januari 2022

 

Laporan : Dimas

 

” Junaidi Alias Ateng Peduli Dengan Masyarakat Korban Banjir Di Aceh Timur “

Aceh Timur, Bidik Aceh. ” Junaidi yang akrab disapa Ateng merupakan sosok anggota DPRK Aceh Timur dan juga sebagai Ketua Fraksi Partai Aceh (PA) terlihat sangat peduli terhadap masyarakat Korban banjir di kisaran kawasan Kabupaten Aceh Timur.

Tanpa mengenal lelah Junaidi Ateng terus mengunjungi serta menyerahkan kontribusi bantuan seperlunya kepada masyarakat Korban banjir. Pada hari Minggu (02/01/2022)

Junaidi Ateng bersama tim menuju Gampong Bukit Tiga, Gp. Alue Drien, Gp. Afdeling Dua Bukit, Gp. Aramiah, Gp. Paya Bili 1, Gp. Paya Pelawi serta Alue Gadeng Gampong mengunjungi Korban banjir seraya menyerahkan bantuan kemanusiaan. ” Gampong yang dikunjungi dalam kawasan Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur. Saat berada diwilayah Gampong Bukit Tiga Junaidi Ateng bersama tim disambut oleh Geuchik Bambang dan Mukim Surol. Demikian pula kehadirannya di Gampong terkait lainnya juga disambut oleh para Geuchik dan Mukim serta elemen masyarakat Korban banjir,” ujar nara sumber.

 

Ditambahkan, bantuan sosial tersebut sebagai penalangan mengurangi kesusahan masyarakat Korban banjir. Dijelaskan juga bahwa hujan lebat mendera pemukiman sejumlah Gampong kawasan Kecamatan Birem Bayeun mulai turun sejak Jum’at sore, (31/12/2021) hingga (02/01/2022),

” itulah hanya reda sesaat, lalu diguyur lagi. ” Karena itu wajar dilanda bencana banjir separah ini. ” ucap salah seorang waraga.

Bahkan ada warga yang terpaksa menetap sementara di lokasi pengungsian. Sedangkan rumah warga yang tidak terlalu parah dilanda banjir masih bisa bertahan dirumahnya kendati bersiaga penuh dengan misi keresahan serta kekhawatiran,” paparnya. ”

Geuchik Gampong Bukit Tiga Bambang yang tenar dengan sapaan Bembeng saat dikonfirmasi tentang bantuan sosial yang telah diserahkan mewakili masyarakatnya mengucapkan terima kasih. Saya sangat menghargai kunjungan Junaidi Ateng bersama tim yang terkesan peduli terhadap penderitaan masyarakat korban Banjir di Gampong ini. Disisi lain, Junaidi Ateng saat dikonfirmasi media ini tentang kunjungan dan penyerahan bantuan menjelaskan bahwa selaku anggota perwakilan rakyat (parlemen) kita harus tanggap dan peduli terhadap polemik masyarakat. Harapan Saya dan rekan lainnya agar masyarakat Korban banjir tidak menderita serta sabar menghadapi cobaan ini,” pungkasnya pada Minggu (02/01/2022) dilokasi terkait. (Dimas).