Kapolres Lhokseumawe : Tangkal Hoax Seputar Vaksin Covid-19

bidikaceh.com-Lhokseumawe] Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H menekankan kepada personil Polres Lhokseumawe agar menyampaikan pesan kamtibmas untuk menangkal informasi hoax terkait Vaksin Covid-19 yang beredar dilingkungan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Lhokseumawe saat memimpin apel pagi di Mapolres Lhokseumawe, senin (11/01/2021) pagi.

Trend positif covid-19 dan meninggal dunia kenaikannya luar biasa, untuk kita harus bisa menjadi contoh menerapkan kebijakan protkes, menjadi teladan bagi keluarga dan dilingkungan masyarakat.

“Kita diperintahkan oleh pimpinan melaksanakan operasi yustisi yang masif dengan meningkatkan semangat kerja yang baik dalam pelaksanaan tugas”imbuhnya.

Kapolres berpesan, para personil agar menggelorakan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa fatwa MUI vaksin itu halal.

Pemerintah sudah siapkan vaksin Sinovak, pengawalan dan pengamanan akan dilakukan dalam proses vaksinasi nantinya.

Lanjutnya, saat ini banyak hoax dimedsos yang mengatakan ini tidak halal dsb, yakinkan masyarakat bahwa vaksin ini bisa menyebuhkan, tetapi pemberiannya ada pengeculian dan tidak boleh bagi yang sudah berpenyakit tertentu dsb.

” Tangkal Isu Hoax dan disosialisasikan kemasyarakat, kita meminta masyarakat tidak mudah terpancing dan percaya isu hoaks seputar vaksin. pinta informasi yang tepat melalui sumber terpercaya dan kredibel”pungkasnya.[RB]

Ket.gbr : Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H menekankan kepada personil Polres Lhokseumawe agar menyampaikan pesan kamtibmas untuk menangkal informasi hoax terkait Vaksin Covid-19 yang beredar dilingkungan masyarakat.

admin

Next Post

Tim Gabungan Tegur Tiga Pelanggar Prokes di Kota Lhokseumawe

Sen Jan 11 , 2021
bidikaceh.com-Lhokseumawe ] Tim gabungan Ops Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan menegur tiga pelanggar, tidak memakai masker, Senin (11/1/2021), selain itu petugas juga mendata ketiga warga tersebut. Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIk MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MH mengatakan, Ops Yutisi yang melibatkan personil TNI, Polri serta Satuan Polisi […]

Breaking News

Kategori