Koptu Apriadi Bantu Petani Rawat Tanaman Semangka

24 April  2021

 

 Laporan : Chik

 

Koptu Apriadi Bantu Petani Rawat Tanaman Semangka

Aceh Timur BIDIKACEH/ANN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Apriadi melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu masyarakat binaan dalam merawat tanaman semangka milik Yunus seluas 2,5 Rante, di Gampong Buket Teumpen, Kec. Darulfalah, Kab. Aceh Timur, Jum’at (23-04-2021).

Koptu Apriadi berharap hasil semangka kali ini bisa menjadi contoh para petani lain agar lebih tekun dalam memanfaatkan lahan atau kebun yang masih belum produktif untuk ditanami semangka maupun sayuran.

“Kegiatan berkebun ini bisa menjadi bagian dalam usaha mensukseskan program ketahanan pangan tidak hanya tanaman padi, jagung atau kedelai saja, namun berbagai macam tanaman dapat menjadi komoditi sesuai kondisi dan potensi masing-masing,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Apriadi juga mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutuskan peredaran pandemi Covid-19 di Kecamatan Darulfalah, khususnya Gampong Buket Teumpen,.

Sementara itu, Yunus pemilik kebun semangka merasa senang dengan kedatangan Koptu Apriadi di kebunnya.

“Pak Babinsa juga ikut membantu merawat semangka saya, dan juga menjelaskan cara mengolah tanah dan penanaman serta memelihara tanaman. Selain semangka, jenis tanaman lain yang kini banyak ditanam petani adalah sayur-sayuran,” jelasnya. (Chik.Red)

admin

Next Post

PPKM Mikro: Koramil 23/Lgst Terus Sosialisasi Prokes

Jum Apr 23 , 2021
24 April  2021    Laporan : Chik   PPKM Mikro: Koramil 23/Lgst Terus Sosialisasi Prokes Langsa BIDIKACEH/ANN – Rangkul masyarakat untuk terapkan protokol kesehatan (Prokes), Personel dari Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur yang termasuk dalam Satgas Covid-19, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi, Jum’at (23-04-2021). […]

Breaking News

Kategori