KOTA LANGSA dan Tiga Belas Kabupaten / Kota di Aceh masuk ZONA HIJAU Covid-19

BIDIKACEH.COM – BANDA ACEH – Kota Langsa bersama Tiga Belas kabupaten/kota lainnya di Aceh, masuk dalam daftar daerah berstatus zona hijau Covid-19. Sementara sembilan kabupaten/kota lainnya masuk dalam daftar daerah berstatus zona merah Covid-19.

Penetapan zona itu disampaikan melalui Surat Edaran (SE) Gubernur Aceh Nomor 440/7810 tanggal 2 Juni 2020 kepada bupati dan wali kota se Aceh. SE itu juga ditembuskan ke Ketua Gugus Tugas Covid-19 Indonesia dan Forkopimda Aceh.

Dalam surat yang ditandatangani Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyebutkan dalam upaya mencegah dan penanggulangan serta penerapan masyarakat produktif dan aman Covid-19, serta memperhatikan Keputusan Menteri Dalam Negeri, Nomor: 440-830 tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19; arahan Presiden Republik Indonesia kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 Nasional, pada 30 Mei 2020, yang menyatakan bahwa untuk Provinsi Aceh ada 14 kabupaten/kota dengan Zona Hijau dan 9 kabupaten/kota dengan kriteria Zona Merah.

Berselang dua hari, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengeluarkan Instruksi Gubernur Aceh Nomor 10/INSTR/2020 pada Kamis (4/6/2020). Isi ingub itu berkenaan dengan pelaksanaan rapid test/swab di Aceh dalam rangka mencegah penularan virus.

Berikut nama-nama kabupaten/kota yang masuk kriteria zona hijau, yaitu:

1. Pidie Jaya
2.Aceh Singkil
3.Bireuen
4. Aceh Jaya
5. Nagan Raya
6. Kota Subulussalam
7. Aceh Tenggara
8. Aceh Tengah
9. Aceh Barat
10. Aceh Selatan
11. Kota Sabang
12. Kota Langsa
13. Aceh Timur
14. Aceh Besar

Kemudian, nama-nama kabupaten/kota yang masuk kriteria zona merah, yaitu:

1.Banda Aceh
2. Pidie
3. Simeulue
4. Aceh Barat Daya
5. Aceh Tamiang
6. Lhokseumawe
7. Bener Meriah
8. Gayo Lues
9. Aceh Utara.

==============================================================================

Redaksi BidikAceh.com

admin

Next Post

Mahasiswa Fakultas Hukum Unimal A-19, Mendesak Kapolres Lhokseumawe Untuk Memeriksa Walikota.

Sab Jun 6 , 2020
BidikAceh.com – Lhokseumawe. Mahasiswa fakultas hukum unimal angkatan’19,mendesak Kapolres Lhokseumawe untuk memeriksa walikota Lhokseumawe atas kelakuannya yang mengumpulkan massa saat acara ulang tahun anaknya,(05/06/20). Mahasiswa FH unimal Muhammad Ryandi Safitra mengatakan, meminta dan mendesak Kapolres Lhokseumawe agar memeriksa walikota Lhokseumawe, terkait Orang no satu di kota Lhokseumawe telah mengadakan pesta […]

Breaking News

Kategori