” Manager Kebun Baru Beri Pencerahan Binaan KKN Mahasiswa Unsam “

07 Juli 2021

 

 Laporan : Chik

 

” Manager Kebun Baru Beri Pencerahan Binaan KKN Mahasiswa Unsam “

 

Alur Gadeng Kebun, Aceh Timur. BIDIK ACEH/ANN. Puluhan mahasiswa Universitas Samudera Langsa jurusan Ekonomi diberikan pencerahan pe⁴mbinaan ilmu pèngetahuan tentang Ekonomi pertanian perkebunan yang dipaparkan langsung oleh Manager Kebun Baru PTPN 1 Fadli Amin.

Foto : Manager Kebun Baru PTPN 1 Fadli Amin.

Pencerahan tersebut dilaksanakan pada Rabu (07/07/2021)di Kantor Asisten Afdeling I, Gampong Alue Gadeng Dua (kebun) yang melibatkan Asisten kepala (Askep) Zaini Bakri dan Asisten Afdeling I Heri Saputra. ” Puluhan putra putri mahasiswa Universitas Samudera Langsa tersebut de ngan serius, yakin dan tekun mendengarkan materi paparan yang diberikan oleh para tutor pejabat PTPN 1 hingga sampai selesai.

Manager Kebun Baru Fadli Amin saat dikonfirmasi media ini mengatakan, para mahasiswa yang menerima paparan materi pelajaran pada misi Kuliah Kerja Nyata (KKN) semuanya berprilaku baik, serius, yakin dan tekun menerima penjelasan dari kami para tutor. ” Sehingga dalam waktu singkat mereka sudah faham tentang ilmu Ekonomi yang dibutuhkan.”

Kita berharap semuanya bisa sukses menjadi Sarjana Ekonomi (SE) usai mengikuti masa kuliahnya,” ujar Fadli Amin didampingi Askep dan Asisten serta Geuchik Alue Gadeng Dua, Selamet yang juga salah seorang karyawan PTPN 1 Kebun Baru. Askep dan Asisten secara bareng mengakui bahwa yang mengikuti materi KKN tersebut semuanya baik, yakin dan tekun. ” Kami yakin nanti mereka ini bisa sukses metaih gelar Sarjana Ekonomi,” pungkas keduanya. ”

Selamet Geuchik Alue Gadeng Dua, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur menjelaskan bahwa pihak desa nanti malam akan bermusyawarah dengan sepuluh orang perwakilan mahasiswa KKN ini ditempat khusus yang kami sediakan. ” Aparatur pemerintahan desa ini mendukung sepenuhnya dalam membantu misi KKN mahasiswa Unsam yang 14 hari melakukan praktek di desa ini,” ungkap Geuchik Selamet. (USMAN. HS/CHIK).

admin

Next Post

Dandim 0104/Atim Bersama Unsur Forkopimda Kota Langsa Ikuti Upacara HUT TNI ke-76 Secara Virtual

Sel Okt 5 , 2021
05 Oktober 2021    Laporan : Chik   Dandim 0104/Atim Bersama Unsur Forkopimda Kota Langsa Ikuti Upacara HUT TNI ke-76 Secara Virtual Bidik Aceh. Langsa | Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) bersama unsur Forkopimda Kota Langsa mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) […]

Breaking News

Kategori