” Menggunakan Air Laut Campuran Racun Rumput, Lahan PTPN1 KB Makin Bersih “

03 Mei  2021

 

  Memoritorial : Chik

 

” Menggunakan Air Laut Campuran Racun Rumput, Lahan PTPN1 KB Makin Bersih “

 

Langsa, BIDIK ACEH/ANN. ” Ilussi tehnik luar biasa, pengurus terkait PTPN1 Kebun Baru (KB) wilayah Langsa patut diacungi jempol. ” Pasalnya, dengan riset menggunakan air laut (air asin) sebagai bahan campuran racun rumput di lahan Afdeling pada kawasan Kebun Baru, maka kebersihan lahan perkebunan pada wilayah terkait semakin jitu kebersihannya dibanding dengan menggunakan air tawar. ”

Gambar : Mobil Dinas Askep

Selain dapat menghemat kebutuhan air tawar, air asin tersebut ternyata dosisnya lebih kuat dalam hal mempercepat kematian hama rumput jenis apapun yang merupakan hama kesuburan tanaman sawit dan jenis tanaman lainnya. Aksi usaha penggunaan air laut tersebut bukan diketahui dari keterangan konfirmasi media ini, melainkan teramati media BIDIK ACEH/ANN pada saat salah seorang Asisten Kepala (Askep) menyinggahi lapak penyimpan jerigen isi air di perumahan dinas karyawan PTPN1 Gampong Paya Rambong Senin (03/05/2021.

” Karena Askep yang didampingi supir kelihatan tergesa gesa, maka tidak sempat dikonfirmasi media ini. ” Namun salah seorang Nara sumber yang mengetahui untuk apa puluhan jerigen tersebut diambil dan ditanyakan digunakan untuk apa ?, sumber ini menjelaskan, menurut Saya dengar informasi dari karyawan bagian pemupukan dan penyemprot racun rumput di lapangan kerja mengatakan bahwa sekarang ini mereka menyemprot racun rumput sementara ini menggunakan air laut sebagai campuran racun rumput. ” Dan hasilnya memang luar biasa, rumput jenis apapun mudah sekali matinya ketimbang menggunakan campuran air tawar. Mati rumput agak lama,

Gambar : Askep sedang memerhatikan Supirnya mengumpul jerigen

” papar sumber meneruskan penjelasan karyawan PTPN1, temannya itu. ” Pantaslah selama ini pantauan media BIDIK ACEH/ANN melintasi dan mensurvey lahan Perkebunan PTPN1 kawasan Afdeling Kebun Baru terlihat makin bersih dari jeratan hama rumput yang pernah tertangkap semak belukar. ” Kini kondisi kebersihan lahan perkebunan cukup baik, sehingga para karyawan pendodos produksi buah sawit makin mudah bekerja serta mampu bertindak cepat mengumpulkan buah sawit hasil dodosannya.

Gambar ; USMAN.HS saat memantau kebersihan lahan perkebunan PTPN 1 Kebun Baru Senin (03/05/2021.

” Ini prestasi kerja yang mampu meningkatkan pendapatan produksi di perusahaan bidang perkebunan. ” Mudah mudahan upaya peningkatan pendapatan ekonomi dari hasil produksi sawit di PTPN 1 ini diharapkan mampu mengurangi kerugian seluruh perusahaan BUMN di Indonesia.

” Karena rakyat Indonesia vsemoat tersentak dan sedih mendengar informasi dari ragam media online dan mefia elektronik (Televisi) bahwa seluruh perusahaan BUMN milik negara mengalami kerugian total.

” Sebab itu Pemerintah pusat diharapkan lebih serius melakukan susttim manajemen aturan serta tidak ragu mengarahkan kucuran dana bantuan operasional termasuk kepada BUMN bidang perkebunan diseluruh Indonesia. (USMAN HS/CHIK).

admin

Next Post

Ditinggal Shalat Tarawih, Rumah Dhuafa di Lhokseumawe Ludes Terbakar

Sen Mei 3 , 2021
03 Mei  2021    Laporan  : RB   Ditinggal Shalat Tarawih, Rumah Dhuafa di Lhokseumawe Ludes Terbakar LHOKSEUMAWE (BIDIK ACEH/ ANN), satu unit rumah berkonstruksi kayu milik mardiana (45) janda 5 anak ludes terbakar rata dengan tanah di Dusun D Desa Paloh Punti, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Minggu (2/5) malam. […]

Breaking News

Kategori