” Momentum Hari Sampah Nasional, Sekdakot Langsa Turun Kelapangan Pedesaan”

28 Februari 2021

 

 Laporan : Chik. R01

 

” Momentum Hari Sampah Nasional, Sekdakot Langsa Turun Kelapangan Pedesaan”

Kota Langsa ANN/ Bidik Aceh -Said Mahdum penyandang tugas Sekretariat daerah (Sekda)yang masuk dalam devinisi sebutan pejabat Karir nomor satu pada Pemerintahan Kota Langsa, pada hari besar Minggu (28/02/2021) turun langsung ke pedesaan memimpin gotong royong massal dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional.

Saat ditemui konfirmasi Pemimpin Redaksi media online Asia Nation News dan Bidik Aceh, Usman.Hs (Chik), di Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, sekira pukul 09.00 wib menjelaskan, bahwa  ” kehadiran saya ini menjalankan tugas peringatan Hari Sampah Nasional. Materi pelaksanaannya yakni Aparat Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) bersama sama dengan warga masyarakat Gampong terkait melaksanakan gotong royong massal mengutipi ragam sampah yang berserakan guna pembersihan. ”

Foto Kiri : Sekdakot Langsa, Ir Said Mahdum duduk manis usai dikonfirmasi Pimpinan Redaksi media online Asia Nation News dan Bidik Aceh, Usman.Hs/Chik dan Foto Kanan : Para pejabat SKPK Pemko Langsa.

Apakah itu sampah plastik kantongan, kayu buangan dan jenis sampah lainnya. Tujuannya, agar semua lingkungan sebanyak 66 Gampong, 5 Kecamatan dalam kawasan Pemerintah Kota (Pemko) Langsa kelihatan bersih dan terbebas dari incaran  corona virus deseas 19 (covid 19).

Peringatan Hari Sampah Nasional (HSN) ini diselenggarakan di seluruh wilayah NKRI, bukan di Aceh saja,” Papar Said Mahdum. Lanjutnya, atas nama Walikota Langsa T.Usman Abdullah, SE (Toke Se’uem) dan jajaran SKPK Pemerintah Kota Langsa, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Gampong wilayah Pemko Langsa yang telah membantu kegiatan gotong royong massal secara sukarela. Mudah mudahan jerih payah kita ini bermanfaat bagi pandangan mata serta keselamatan kesehatan dari misi serangan covid 19,” tutur Sekda,

Foto Kiri : Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka, Musliadi, S.Pd dan Mukim Gampong Sungai Pauh Pusaka, Aiyub yang juga mantan Geuchik Gampong Lhok Bani, Kecamatan Langsa Barat.

Said Mahdum didampingi Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka, Musliadi, S.Pd dan perangkatnya. ” Ditempat yang sama, Geuchik Musliadi juga menuturkan ucapan terima kasih kepada Walikota Langsa T. Usman Abdullah,SE (Toke Se’uem) wakil Walikota, Drs Marzuki Hamid, Sekdakot Langsa, Ir. Said Mahdum dan jajaran SKPK, serta perangkat Gampong bersama seluruh elemen masyarakat Gampong Sungai Pauh Pusaka yang turut peran serta dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Sampah Nasional (HSN) ditempat kita ini. ” Semoga itikad amal baik kita semua dirahmati oleh Allah SWT,” pungkas Musliadi. *(Chik. R.1).

admin

Next Post

" Grand Opening Premium Coffee Diawali Layanan Makan Minum Gratis "

Ming Feb 28 , 2021
28 Februari 2021    Laporan : Chik. R01   ” Grand Opening Premium Coffee Diawali Layanan Makan Minum Gratis “ Langsa, ANN/Bidik Aceh. Pengusaha percaffean diwilayah Kota Langsa semakin meningkat jumlahnya. Ditambah lagi dengan adanya Grand Opening Premium Coffee yang berlokasi di jalan Iskandar Muda Langsa, atau dulunya sangat terkenal […]

Breaking News

Kategori