” PTPN III Pengelola Holding Mampu Meningkatkan Produksi PTPN 1 “

21 April  2021

 

Laporan : Chik

 

” PTPN III Pengelola Holding Mampu Meningkatkan Produksi PTPN 1 “

Langsa, BIDIK ACEH/ANN. ” Sebelum lahir program Holding dari mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang direncanakan sejak tahun 2012 dan dan disahkan payung hukum Holding pada Tahun 2014 silam melalui mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan. ”

PTPN 1 – Aceh sempat menjalani kejayaan produksi dan pendapatan ekonomi sangat luar biasa. ” Motif kehancuran produksi dan cakupan pendapatan ekonomi tersebut disebabkan adanya konflik Aceh yang berkepanjangan sehingga merambah kerusakan kegiatan pencapaian produksi dan keamanan aktivitas pengusaha perkebunan PTPN 1 diseluruh wilayah Aceh. ”

Polemik tragis ini melibas aktivitas perkebunan PTPN 1 terus menjalar hingga nyaris menuju ke jurang Kolev. ” Atas dasar itulah mantan Presiden SBY mengambil sikap melahirkan persetujuan adanya Perpu tentang Holding BUMN perkebunan dan kehutanan. ”

Khusus untuk Holding seluruh perkebunan PTPN BUMN, selaku pengelola Holding mulai dari PTPN 1 s/d XIV dipercayakan kepada PTPN III,” demikian disampaikan Dahlan Iskan selaku mantan Menteri BUMN. ”

Ditambahkan Dahlan Iskan bahwa mantan Presiden SBY meyakini bahwa dengan adanya program Holding maka hasil produksi pendapatan aset dari ,perkebunan BUMN bisa mencapai angka 60 triliun per – tahun. ” Sejak berjalannya operasional Holding dengan PTPN III, kemacetan pembayaran upah kerja seluruh karyawan dan tenaga BHL PTPN 1 lamban lain teratasi dari kemacetan pembayaran. ”

Tidak ada lagi terdengar motiv keluhan belum terima gaji. Tepat waktu sudah seluruhnya menerima upah kerja sesuai dengan aturan pendapatan. ” Selain itu, PTPN 1 seluruh areal telah membaik pola rehablitasi dan pengembangan tanaman baru. ” Sehingga kini jelas terlihat perubahan signifikan. ” Lahan seluruh Afdeling terlihat bersih dan hasil panen produksi sawit jauh mengalami peningkatan pendapatan. ”

Apabila seluruh lahan pada setiap Afdeling telah direhabilitasi dengan tanaman sawit baru, maka hasil pendapatan produksi sawit di perkebunan PTPN 1 – Aceh diprediksi bakal meraup kembali kejayaan yang pernah dikecap pada masa silam. ” Apalagi telah berkumandang informasi sehat bahwa Pemerintah pusat akan mengucurkan bantuan dana segar kepada PTPN 1 sekian triliun untuk diberikan pembayaran dana Santunan Hari Tua (SHT) dibayar sekaligus, atau lagi dibayar secara cicil. ‘

Tujuannya agar setiap karyawan yang menjalani masa pensiun dapat menggunakan dana tersebut untuk pembangunan rumah pribadi maupun modal usaha. ” Karena selama puluhan tahun mengabdi pada PTPN 1, seluruh karyawan dan keluarganya menetap di perumahan dinas milik PTPN 1. ” Jika sudah pensiun terpaksa harus lengser dari rumah dinas dan wajib mengusahakan rumah pribadi menjalani masa pensiun. ”

Jika komitmen bantuan kucuran dana dari pemerintah pusat itu terwujud penyalurannya, maka semangat kerja seluruh karyawan PTPN 1 – Aceh makin berkobar untuk mengejar kejayaan PTPN 1 cepat terwujud. ” PTPN III memang luar biasa melaksanakan tanggung jawab moral dan aktivitas peningkatan produksi. ”

Karena itu pemerintah pusat sudah benar menyalurkan bantuan dana talangan sosial kemanusiaan serta dana talangan untuk peningkatan operasional kemajuan perkebunan PTPN BUMN. (USMAN. HS/CHIK).

admin

Next Post

Bati Wanwil Ramil 11/Brb Beri Motivasi Siswa/i SMPN 1 Birem Bayeun

Rab Apr 21 , 2021
21 April  2021    Laporan : Chik   Bati Wanwil Ramil 11/Brb Beri Motivasi Siswa/i SMPN 1 Birem Bayeun Aceh Timur BIDIKACEH/ANN – Dalam penyampaian yang penuh dengan keakraban dan canda tawa itu walaupun dalam suasana berpuasa tidak menyurutkan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 ini mendengar dan mengikuti […]

Breaking News

Kategori