” Syarifudin dan Syari’em Pasangan Lansia Butuh Bantuan Modal Usaha “

10 Maret 2021

 

 Laporan : Chik

 

” Syarifudin dan Syari’em Pasangan Lansia Butuh Bantuan Modal Usaha “

Aceh Timur, ANN/Bidik Aceh. ” Syarifudin dan Syariem merupakan Pasangan lanjut usia (lansia) yang telah menikmati asam garam kehidupan duniawi selama 65 tahun. ” Kendati dalam posisi usia renta, Namun semangat pencarian ekonomi kebutuhan rumah tangga tetap berjalan tertatih tatih sebagai pedagang kecil dan pembuat sapu lidi pasaran recehan. ” Bahan baku sapu lidi tersebut diolah dari lidi daun kelapa (kopra) dan lidi daun kelapa sawit .

Syaripudin (65 tahun) sedang duduk manis, menunggu pembeli di kios mini dikediaman nya, Gampong Paya Rambong, Sidi Maakmur, Birem Bayeun, Aceh Timur.

” Sedangkan gagang sapu digunakan kayu hutan sebesar jempol kaki. ” Setelah bahan ini utuh jadi sapu lidi siap pakai, maka langsung dipasarkan pada agen pembeli sapu lidi dengan harga jual Rp. 5.000/sapu,” ujar Sarifudin. ” Ditempat yang sama isteri Syariem isteri Syarifudin juga menjelaskan, kami memang sudah lanjut usia (lansia), tapi untuk menghidupi tiga orang anak, yeach harus bantingn tulang cari uang.

Syariem (65 tahun) isteri seria Syaripudin sedang serius merajang, haluskan batang kayu untuk gagang sapu lidi.

Sebenarnya anak kami tujuh orang, empat orang anak sudah meninggal dunia,” pangkas Syarief dengan rona wajah terbias rasa kesedihan. ” saat disapa tentang keinginan mendapat bantuan modal usaha dari pemerintah . Syarief mengatakan telah meluncurkan proposal mohon bantuan tersebut pada Dinas Depperindag Kabupaten Aceh Timur waktu lalu, namun belum keluar hingga hari ini.

” Kami berharap bisa diberikan untuk kepentingan lanjutan modal usaha,” paparnya berharap belas kasihan dari pihak pemerintah. Rabu (10/03/2021) di kediamannya, Desa Paya Rambong, Dusun Sido Makmur, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur.

Bahan baku gagang sapu lidi yang telah diraut halus dan sejumlah sapu lidi siap saji kepada agen pembelinya dengan harga Rp. 5.000,_ per,_ batang sapu.

” Komitmen pengharapan suami isteri Syarifudin dan Syariem yang termasuk pada katagori sudah lansia tersebut menurut media ANN/Bidik Aceh menyimpulkan bahwa sangat berharap mendapatkan sokongan bantuan modal usaha program khusus pemerintah pusat melalui kucuran Menteri Sosial berjumlah Rp.2’400.000,_ yang menurut rumor berkembang, bakal dicairkan pada bulan Maret 2021.

Jika benar demikian, pasangan lansia ini sangat layak diberikan bantuan dukungan modal usaha. ” pemerintah diharap tidak lagi salah kaprah mengarahkan program yang tergelincir pada orang orang yang tidak layak menerima alias terperdaya dengan data dari para oknum petugas KKN. *(Chik. R.1,).

admin

Next Post

Harmonis, Duo Babin Birem Bayeun Komsos dengan Petani di Tengah Sawah

Kam Mar 11 , 2021
11 Maret 2021 Harmonis, Duo Babin Birem Bayeun Komsos dengan Petani di Tengah Sawah Chik Aceh Timur (ANN)– Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat, dapat dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Duo Babin ini, yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur Serda Eko […]

Breaking News

Kategori