” Tegakkan Misi Manunggal ABRI, Petugas Babinsa Koramil 11 Birem Bayeun/Kodim 0104 Atim Jalin Komsos Dengan Masyarakat.

01 Maret 2021

 

 Laporan : Chik. R01

” Tegakkan Misi Manunggal ABRI, Petugas Babinsa Koramil 11 Birem Bayeun/Kodim 0104 Atim Jalin Komsos Dengan Masyarakat.

Aceh Timur, ANN/Bidik Aceh. ” Lafaz, atau sebutan Manunggal ABRI membaur dengan rakyat NKRI, bukan semata kekuatan suara lidah, melainkan kekuatan bathin sebagai tulang rangka persatuan bangsa Indonesia dalam konteks menjaga keutuhan bangsa dan pertahanan negara. Karena itu, petugas Babinsa yang dikomandoi Serda Eko Tri Suranto tidak pernah bosan dan sungkan untuk melaksanakan komunikasi sosial ,(komsos) dengan seluruh elemen masyarakat, baik itu dikawasan, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur maupun di seluruh wilayah NKRI.

Program kerja komsos dengan masyarakat tidak boleh terputus. TNI merupakan tulang punggung rakyat, dan rakyat merupakan benteng pertahanan dan kekuatan semangat juang ABRI. Sendi tersebut bisa terangkai sempurna melalui jalinan komunikasi sosial tanpa mengenal batas waktu.

” Armada 24 jam harus dijadikan simbol sebagai transportasi kegiatan Manunggal ABRI menuju kehidupan elemen masyarakat (rakyat). ” Tanpa adanya komunikasi informasi sosial (komsos) dari seluruh elemen masyarakat, tentu akan mustahil terciptanya kekuatan manunggal ABRI dan Rakyat. ” Sinerji ini tidak boleh terjadi pemisahan. ” TNI dengan Rakyat mesti membaur jadi satu demi sejatinya keutuhan bangsa dan negara,” ujar Dandim dengan Danramil melalui Serda Eko Tri Suranto petugas Babinsa.

” Lanjut Eko, pengabdian prajurit TNI yang paling berharga adalah mampu menciptakan rancangan tugas sebagai corong komunikasi sosial dengan seluruh elemen masyarakat wilayah tugasnya. Dan juga prajurit tersebut berhasil merancang pembinaan elemen masyarakat tergiring pada pola hidup sehat rohani dan jasmani serta bertanggung jawab menjaga keutuhan bangsa dan negara secara berkesinambungan hingga akhir hayatnya.

” Inilah pemecahan maksud yang mesti dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI dimanapun melaksanakan pengabdian tugas bangsa dan negara,” imbuh Serda Eko Tri Suranto petugas Babinsa Koramil 11/Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur yang dibina oleh Kodim 0104 Aceh Timur mengakhiri paparan tentang fungsional jaring komunikasi sosial di Gampong Birem Rayeuk, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur yang dihadiri pemuka adat dan tokoh masyarakat.

Petugas Babinsa Kecamatan Birem Bayeun, Prajurit TNI Serda Eko Tri Suranto kelihatan sedang memaparkan sistim pembinaan terhadap elemen masyarakat pada Senin ,(01/03/2021). (Chik. R.1/Mahfud).

admin

Next Post

Kapolres Lhokseumawe Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Kompol Budiman

Sen Mar 1 , 2021
01 Februari  2021    Laporan  : RB   Kapolres Lhokseumawe Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Kompol Budiman Sandang Pangkat AKBP Jelang Purna Tugas LHOKSEUMAWE (ANN/BidikAceh) – Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H pimpin langsung upacara kenaikan pangkat (korp raport) dari Kompol naik setingkat menjadi AKBP terhadap satu personil Polres Lhokseumawe. […]

Breaking News

Kategori