Untuk meningkatkan ketangkasan Prajurit, Kipan B Yonko 469 Gelar Latihan Nembak Senjata Baru H K 636 CV.

10 Maret  2021

 

 Laporan  : RB

 

Untuk meningkatkan ketangkasan Prajurit, Kipan B Yonko 469 Gelar Latihan Nembak Senjata Baru H K 636 CV.

Lhokseumawe (ANN). Untuk meningkatkan ketangkasan Seluruh prajurit, Kipan B Yonko 469 Paskhas Saat ini gelar latihan penembakan senjata baru buatan Jerman yang di adakan di lapangan Tembak Paso Pati Desa Mesjid Punteut Kecamatan Blang Mangat Kabupaten Aceh utara, Siang Rabu (10/3/21).

Latihan ini bertujuan untuk melatih menembak gerak cepat dan Mengendalikan lawan dari jarak jauh maupun dekat.

Adapun senjata yang digunakan untuk latihan menembak ini merupakan salah satu senjata yang terbaru buatan dari Jerman, sekaligus untuk mengecek kondisi senjata mana yang bagus dan mana yang tidak layak digunakan agar tidak timbul kekecewaan pada saat terjun kelapangan nantinya.

Komandan Kompi Senapan B Yonko 469 Paskhas Kapten Pas Agil G. Gumilar,S.S.T.Han menyampaikan Pada Media, Latihan hari ini sebagai latihan perorangan Tembak tempur Orfensif dan defensif yang mana telah dirasakan oleh kawan- kawan kita yakni senjata H K 636 CV, Kal, 5,56 MMx45 85-031229 Senjata yang di gunakan saat ini berjumlah 10 Pucuk pada Latihan nembak tersebut

Selanjutnya, Latihan menembakan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menembak personel Paskhas yang ada pada saat ini dan Seluruh jajaran Paskhas juga mendapatkan Senjata baru Buatan Jerman ini, Katanya.

“Hari ini kita latihan nembak Tempur Orfensif yang mana nembak Orfensif bisa menyerang musuh dengan cara kita Tiarap,Menekan musuh Terus Maju Sikap Tiarap, Sikap pilih dan Sikap Berdiri”

“Dengan sungguh-sungguh, semangat dan penuh rasa tanggung jawab para prajurit guna meningkatkan kemampuan dan memelihara kemahiran menembak Senjata dalam menghadapi musuh negara”,jelas nya

Ia menambahkan,dalam pelaksanaan latihan kali ini menggunakan senjata bantuan lintas datar yaitu jenis Senjata HK 636 CV Kaliber 5,56 MMX4,85-031224,senjata SIG 516.Senjata Minimi,5,56.Senjata GPMG,7,62.Browning 12,7. dan jenis pistol SIG SAUER dan G2 Combat,Jelas nya.

Lanjutnya,Danki 469 Paskhas juga mengharapkan kepada seluruh personil pelaku latihan agar bersungguh-sungguh dalam melaksanakan latihan guna meningkatkan daya tembak dan daya gempur, namun tetap mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan,Tutup Kapten Pas Agil G. Gumilar,S.S.T.Han ***(RB)

admin

Next Post

" Syarifudin dan Syari'em Pasangan Lansia Butuh Bantuan Modal Usaha "

Rab Mar 10 , 2021
10 Maret 2021    Laporan : Chik   ” Syarifudin dan Syari’em Pasangan Lansia Butuh Bantuan Modal Usaha “ Aceh Timur, ANN/Bidik Aceh. ” Syarifudin dan Syariem merupakan Pasangan lanjut usia (lansia) yang telah menikmati asam garam kehidupan duniawi selama 65 tahun. ” Kendati dalam posisi usia renta, Namun semangat […]

Breaking News

Kategori